Rabu, 26 November 2014


Nama    : Kevin Hartoko

NIM      : 1801383215

Jurusan  : Teknik Informatika

23 Oktober 2014

          Hari pertama kami mengajar di Paud Baitul Qur'an yang berlokasi di Jalan Duri Selatan. Kami berkumpul sekitar jam 09.00 di dekat Paud Baitul Qur'an. Kami pun kemudian menemui ibu Nuriah yang merupakan guru PAUD tersebut, dan kami pun memulai pembelajaran.

          Sebelum pembelajaran di mulai ibu Nur mengajak anak-anak untuk berdoa terlebih dahulu. Setelah doa selesai Ibu Nur kemudia memperkenalkan kami kepada anak-anak dan kami pun memperkenalkan diri kami satu per satu. Setelah memperkenalkan diri kami memulai pembelajaran yaitu pengenalan warna menggunakan kertas origami. Setelah itu kami ingin mengajarkan anak-anak melipat burung bangau jadi kami membagi anak-anak menjadi beberapa kelompok untuk lebih mudah mengajarnya. Anak-anak pun memilih kertas origami sesuai warna kesukaan mereka dan kami pun mulai mengajarkan cara melipat burung bangau. Tak terasa waktu kami pun sudah habis dan kami pun berpamitan dengan ibu Nur dan anak-anak.





13 November 2014


         Untuk pertemuan ke2 hingga ke4 karena adanya suatu hal kami memutuskan untuk pindah mengajar di TK Providentia yang berlokasi di daerah kedoya.

 Kami berkumpul di Tk Providentia sekitar pukul 10.00. Karena hari ini hari kamis murid-murid dijadwalkan untuk senam pagi dahulu sebelum memulai pembelajaran. 


          Setelah senam pagi selesai kami memulai pembelajaran kami. Kami bertujuh dibagi untuk masuk ke 3 kelas. Saya dan Ghezy mengajar di kelas KB1. Saya dan Ghezy diperkenalkan ke murid-murid oleh ibu Mur yg merupakan wali kelas KB1. Setelah itu kami memulai pembelajaran kami. Ghezy mengajak anak-anak untuk mewarnai ikan. Setelah Ghezy memberi contoh murid-murid pun lsg ikut mewarnai ikan di buku gambar mereka masing-masing. Setelah itu saya mengajak murid-murid untuk menempel. 
         

            Setelah mewarnai dan menempel tak terasa sudah jam 11 dan ini waktu makan siang untuk murid-murid. Mereka pun berbaris untuk mencuci tangan dan menyantap bekal mereka masing-masing. Kami pun berpamitan untuk mengakhiri pembelajaran kami hari ini.
           



20 November 2014

            Hari ini adalah pertemuan ke2 kami dengan anak-anak di kelas KB1 tk Providentia. Seperti minggu lalu anak-anak melakukan senam pagi dahulu sebelum memulai pembelajaran di kelas. Setelah itu kami pun memulai pembelajaran. Untuk pembukaan saya membacakan cerita kepada anak-anak tentang "Itik Buruk Rupa", anak-anak pun mendengarkannya dengan antusias. 


            Setelah saya selesai membacakan cerita ibu mur mengajak anak-anak untuk menulis huruf "o" dalam huruf sambung. Karena ini pertama kalinya bagi anak-anak untuk menulis huruf "o" sebagian dari mereka masi ada yang kesulitan dalam menulisnya. Setelah belajar menulis Ghezy pun mengajak anak-anak untuk mewarnai kucing. Anak-anak pun terlihat sangat senang saat sedang mewarnai gambar kucing tersebut.


25 November 2014

            Hari ini adalah hari terakhir kami mengajar di TK Providentia. Karena hari ini bukan hari kamis maka tidak ada senam pagi dahulu jadi kami pun langsung mulai mengajar di dalam kelas. Pertama kami bermain beberapa games dahulu mengenai binatang. Setelah permainan selesai kami pun melanjutkan dengan mewarnai kaos kaki. Anak-anak pun seperti biasa sangat bersemangat saat mewarnai. Setelah mewarnai saya pun melanjutkan dengan mengajar menulis huruf "o" dalam huruf sambung. Karena ini ke2 kalinya mereka belajar menulis huruf "o" sebagian dari mereka sudah jago dalam menulis. Setelah anak-anak selesai menulis karena sudah jam 11 anak-anak pun berbaris untuk cuci tangan dan menyantap bekal mereka masing-masing.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar