Kamis, 13 November 2014

Entry 2 : Laporan Mengajar di Providentia (hari kedua)

Nama : Theo Kurniawijaya
NIM : 1801382931
Jurusan : Sastra Jepang
13 November 2014 - TK Providentia

Ini adalah hari kedua kami dalam melaksanakan tugas PAUD. Kali ini kami akan mengajar di TK Providentia dikarenakan di tempat PAUD kami yang sebelumnya sedang memiliki masalah dengan waktu dimana kami ingin melaksanakan PAUD. Akhirnya kami berganti tempat ke TK Providentia.

Saat itu kami melaksanakan tugas di hari kamis dan dimana pada setiap kamis ini TK Providentia mengajak anak-anak TK-nya untuk melakukan senam pagi di depan kelasnya selama 30 menit. Nah, setelah itu anak-anaknya pun kembali ke kelas-nya masing-masing.

Setelah senam pagi ini kami memulai kegiatan PAUD kami yang dimulai dengan perkenalan kami kepada anak-anaknya. Dan saat kita melaksanakan PAUD, kami dibagi atas 3 kelompok dimana masing-masing kelompok berjumlah 2 orang dan ada yang 3 orang untuk mengajar di satu kelas. Kelompok saya beranggotakan saya dengan Steven. Dan kelas kami berjumlah 13 orang anak.

Kemudian pengajaran-pengajaran yang kami lakukan ialah menulis angka 2, kemudia saya dan Steven membacakan sebuah cerita dongeng, dan terakhir kami mengajarkan mewarnai gambar mobil di buku gambar dengan menggunakan warna merah dan biru. Di saat kami mengajar, anak-anaknya sangat riang dan senang sekali untuk melakukan banyak hal.











Tidak ada komentar:

Posting Komentar