Selasa, 25 November 2014

Entry 4 : Laporan Mengajar di TK Providentia (hari keempat)

Nama : Theo Kurniawijaya
NIM : 1801382931
Jurusan : Sastra Jepang

25 November 2014 - TK Providentia

Oke, ini adalah hari terakhir bagi kami dalam melaksanakan tugas PAUD. Dan di hari terakhir ini, kami tetap mengajar di TK Providentia. Kali ini kami mengajar di hari selasa dimana pada anak-anaknya langsung masuk ke kelas untuk memulai pembelajaran.

Hari ini kami kedatangan seorang murid baru yang bernama Davin. Anak ini sesungguhnya anak yang baik. Namun karena baru beradaptasi dengan tempat baru dan berkenalan dengan kawan-kawan baru, dia kerap kali menangis dan mengambek. Namun guru pembimbingnya pun langsung datang menghampirinya dan membujuknya hingga Davin ingin bermain kembali dan belajar bersama teman-temannya.

Di hari terakhir ini kami mengajarkan mewarnai topi natal. Di karenakan bentar lagi mulai memasuki bulan Desember dan akan merayakan natal. Lalu setelah mewarnai kami mengajarkan untuk menulis angka 3 lagi agar semakin lancar dan bagus cara penulisannya. Lalu pada sesi terakhir, kami mengajak mereka untuk bermain dengan mainan yang ada di ruangan tersebut. Mereka sangat riang gembira dalam memainkan mainan-mainan yang ada di sekelilingnya.

Setelah pembelajaran selesai saya dan Steven membantu para guru untuk membuat gambar yang dimana akan dipakai untuk di tempel pada saat peayaan natal nanti.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar