Selasa, 25 November 2014

Laporan Mengajar di PAUD Baitul Quran dan TK Providentia

Nama : Steven Johanes

NIM : 1801374614

Jurusan : Tehnik Informatika


23 October 2014

Hari pertama kami mengajar di PAUD di Baitul Quran yang berlokasi di Jalan Duri Selatan, ini juga merupakan pengalaman pertama kali kami dalam melakukan pengajaran kepada anak - anak. Anak - anak yang ada disana sangat - sangat bersemangat.
sebelum memulai aktivitas bu Nur mengajak anak - anak untuk berdoa bersama, yang dilanjutkan dengan perkenalan dari kami kepada mereka.
pada hari itu kami mengajarkan kepada mereka mengenai warna dan melipat kertas lipat. anak - anak sangat antusias dalam melakukan hal tersebut dan mereka senang dengan sesuatu yang baru.


13 November 2014

Ini hari kedua kami mengajar. Kali ini kami mengajar di TK Providentia dikarenakan tidak adanya waktu yang memungkinkan pada tempat PAUD sebelumnya.
Di TK Providentia ini setiap hari Kamis anak - anak memulai pengajaran dengan senam selama 30 menit setelah itu mereka masuk ke kelasnya masing - masing. Kami pun dibagi menjadi 3 kelompok untuk pengajaran.
Kelas yang saya masuki bersama Theo berisi 13 orang anak.
Hari ini kami mengajarkan mereka menulis angka, membaca cerita, dan mewarnai gambar.
anak - anak terlihat sangat antusias dalam mengikuti pengajaran yang diberikan.


20 November 2014

Hari ini adalah hari kedua kami mengajar di TK Providentia. Seperti biasa awal pagi hari ini para anak - anak memulai pengajarannya dengan senam, dan selanjutnya melakukan pengajaran di kelas.
Hari ini kami mengajarkan kepada anak - anak menulis angka, mewarnai, dan melipat. anak - anak sangat antusias dan sangat senang dalam mewarnai gambar yang ada. Beberapa dari mereka pun ada yang sudah mahir dalam menulis dan mewarnai.
Kami mengajari mereka melipat buku dengan kertas lipat. Mereka sangat senang dan semangat dalam membuatnya.

25 November 2014

Hari ini adalah hari terakhir kami mengajar di TK Providentia. 
Hari ini ada murid baru yang baru masuk ke TK Providentia pada awalnya dia takut dan menangis ingin keluar namun setelah diajak bermain beberapa saat dia pun tenang dan senang mengikuti pengajaran yang kami berikan. Hari ini para murid terlihat bersemangat, karena sudah mau mendekati hari natal kami mengajarkan kepada mereka mewarnai topi natal, belajar menuliskan angka, dan bermain. Setelah selesai mengajar anak - anak Theo pun membantu para guru disana dengan membuatkan gambar atas permintaan guru disana untuk dihias nantinya di kelas pada saat natal
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar